Blog

Pelatihan Penyajian Makanan Kader PKK

Malang  :  Dalam rangka pembinaan dan penambahan pengetahuan bagi kader PKK Kelurahan Buring dalam hal menyajikan makanan yang baik dan menarik, maka dilaksanakan Pelatihan Penyajian Makanan pada hari Jum’at, 13 Maret 2020 pukul 13.00 WIB s.d selesai bertempat di Aula Kelurahan Buring.

Dalam pelatihan ini  PKK Kelurahan Buring bekerjasama dengan ICA (Indonesia Chef Association ) cabang Kota Malang. Sebagai narasumber Chef Edi Etoko.

Pada kegiatan ini, kader PKK dari masing- masing RW sejumlah 9 (sembilan) RW di Kelurahan Buring, menampilkan teknik penyajian makanan yg mereka masak.,selanjutnya chef Edi Etoko memberikan penilaian dan pengetahuan tentang teknik penyajian yang benar.

Semangat ibu-ibu kader terpancar dari berbagai menu masakan yang ditampilkan. Inovasi baru muncul dari banyaknya jenis masakan yg bisa diolah dari bahan yang sama. Keluraham Buring kaya akan jenis labu kuning dan ikan lele,maka banyak kader PKK mengolah bahan tersebut menjadi berbagai masakan. Hal ini sengaja ditampilkan dengan harapan menu makanan dari olahan labu kuning dan ikan lele menjadi produk icon masakan Kelurahan Buring kedepan.