Pelatihan Budidaya Ikan lele


BURING : Dalam rangka Pembinaan dan Peningkatan Kemampuan dan Ketrampilan Masyarakat Kelurahan Buring, pada hari Minggu, 14 Juli 2019 pukul 09.00 WIB s.d selesai, bertempat di Aula Kelurahan Buring telah dilaksanakan Pelatihan Budidaya Ikan Lele Sistem Kolam Terpal.

Pelatihan ini secara umum sebagai langkah perwujudan Kelurahan Buring sebagai Sentra Ikan Lele di Kota Malang dan peningkatan keterampilan masyarakat dalam berusaha terutama dalam bidang budidaya ikan lele sistem kolam terpal, dengan harapan nantinya dapat meningkatkan gizi keluarga dan penambahan pendapatan keluarga.

Sebagai narasumber dalam pelatihan adalah Petugas Penyuluh Perikanan dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Malang dan dan sebagai langkah motivasi kepada masyarakat di hadirkan juga salah seorang warga Kelurahan Buring yang telah berhasil dalam budidaya ikan lele.

Pelatihan diikuti oleh kurang lebih 75 (tujuh lima) orang terdiri dari unsur karang taruna dan warga berpenghasilan rendah yang dibentuk dalam kelompok-kelompok pembudidaya ikan lele. Pada kesempatan ini juga telah diserahkan bahan praktek berupa kolam terpal, bibit ikan, pakan, serta kelengkapannya kepada 3 kelompok pembudidaya yang ada di RW. 02, RW. 06, dan RW. 07 Kelurahan Buring Kecamatan Kedungkandang Kota Malang.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.