«

»

Jun 29

Pembinaan Kelurahan Siaga dan Pembentukan Pengurus Kelsi Baru

IMG-20160629-WA0004Buring : Pembinaan Kelurahan Siaga dan Pembentukan Pengurus Kelurahan Siaga/Kelsi Baru dilaksanakaan pada hari Rabu tanggal 29 Juni 2016 bertempat  di Kantor Balai RW 8 Jalan KH. Malik Dalam  Kelurahan Buring Kecamatan Kedungkandang Kota Malang.

Kegiatan  Pembinaan Kelurahan Siaga dan Pembentukan Pengurus Kelurahan Siaga/Kelsi Baru di fasilitasi oleh UPT Puskesmas Kedungkandang sebagai Fasilitator di tingkat Kecamatan Kedungkandang.

Kelurahan Siaga merupakan gambaran masyarakat yang sadar, mau dan mampu untuk mencegah dan mengatasi berbagai ancaman terhadap kesehatan masyarakat seperti kurang gizi, penyakit menular dan penyakit yang berpotensi menimbulkan Kejadian Luar Biasa ( KLB) , kejadian bencana, kecelakaan, dan lain-lain, dengan memanfaatkan potensi setempat, secara gotong royong. Hal ini sebagai wujud Visi Kelurahan Buring yaitu

” TERWUJUDNYA KELURAHAN BURING YANG SEJAHTERA, SEHAT, DAN PELAYANAN MASYARAKAT YANG PRIMA DAN BERMARTABAT”.

Pengembangan Kelurahan Siaga mencakup upaya untuk lebih mendekatkan pelayanan kesehatan dasar kepada masyarakat Kelurahan Buring , menyiap siagakan masyarakat menghadapi masalah-masalah kesehatan, memandirikan masyarakat dalam mengembangkan perilaku hidup bersih dan sehat. Inti kegiatan Kelurahan Siaga adalah memberdayakan masyarakat agar mau dan mampu untuk hidup sehat.

Pemilihan Pengurus dan kader Kelurahan siaga dilakukan melalui pertemuan khusus para pimpinan formal kelurahan dan tokoh masyarakat khususnya di RW. 07 dan RW. 08 Kelurahan Buring  serta beberapa wakil masyarakat. Pemilihan dilakukan secara musyawarah dan mufakat, sesuai dengan tata cara dan kriteria yang berlaku, dengan difasilitasi oleh Puskesmas Kedungkandang.

Dengan kegiatan Pembinaan Kelurahan Siaga dan Pembentukan Pengurus Kelurahan Siaga/Kelsi Baru Kelurahan Buring , para kader dapat terus termotivasi dan semangat bekerja dengan lebih tulus dan maksimal dalam upaya pencapaian keberhasilan Program Kelurahan Siaga. Semoga.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>